tak bertajuk, tak apa kan…

indah KABAR dari WARTA

akukah anak itu…..

ibu1

Waktu  berumur 10 tahun, dia mengantarmu ambil rapot ke sekolah, ada nilai merah… sebagai balasannya … kamu tidak pernah mau disalahkan, kamu katakan gurumu benci karena tidak pernah dibelikan roti kaleng

Waktu  berumur 12 tahun, dia melarangmu melihat acara tv khusus untuk orang dewasa… sebagai balasannya … kamu tunggu sampai dia keluar rumah

Waktu  berumur 13 tahun, dia menyarankanmu untuk memotong rambut
karena sudah waktunya…
sebagai balasannya.. kamu bilang dia tidak tahu mode

Waktu kamu berumur 14 tahun, dia membayar biaya untuk kemahmu selama
liburan…                                                                            
sebagai balasannya … kamu nggak pernah menelponnya.
ibu-dan-anak2

Waktu berumur 15 tahun, pulang kerja dia ingin memelukmu.. .
sebagai balasannya … kamu meronta & kunci pintu kamar

Waktu  berumur 16 tahun, dia mengajari kamu mengemudi mobil…
sebagai balasannya ... kamu pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa mempedulikan kepentingannya

Waktu  berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telpon yang penting…
sebagai balasannya … kamu pakai telpon nonstop semalaman


Waktu  berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kamu lulus SMA… sebagai balasannya … kamu berpesta dengan teman-temanmu sampai pagi

Waktu  berumur 19 tahun, dia membayar semua kuliahmu dan mengantarmu
ke kampus pada hari pertama …
sebagai balasannya … kamu minta diturunkan jauh dari pintu gerbang biar nggak malu sama temen-temen.

ibu-oh-ibu

Waktu berumur 20 tahun, dia bertanya “Darimana saja seharian
ini?”..                                                                               
sebagai balasannya … kamu menjawab “Ah, cerewet  amat sih, pengen tahu urusan orang.”

Waktu  berumur 21 tahun, dia menyarankanmu satu pekerjaan bagus
untuk karier masa depanmu…
sebagai balasannya … kamu bilang “Aku punya jalan hidup sendiri.”

Waktu  berumur 22 tahun, dia memelukmu dan haru waktu kamu lulus
perguruan tinggi.. .
sebagai balasanmu … kamu menagih janji hadiah kelulusan

Waktu kamu berumur 23 tahun, dia membelikanmu sepeda motor sebagai balasannya … kamu anggap kampungan naik motor, orang lain sudah pakai mobil

red_rose2

Waktu berumur 24 tahun, dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya
tentang rencana di masa depan
sebagai balasannya . kamu mengeluh “Aduh gimana sih kok bertanya seperti itu.”

Waktu berumur 25 tahun, dia membantumu membiayai pernikahanmu ..
sebagai balasannya … kamu pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km.

Waktu kamu berumur 30 tahun, dia memberimu nasehat bagaimana merawat
bayimu …                                                                         
sebagai balasannya … kamu katakan “Sekarang jamannya sudah beda.”

berumur 40 tahun, dia menelponmu untuk memberitahu pesta
salah satu saudara dekatmu …                                                          
sebagai balasannya kamu jawab “Aku sibuk sekali, nggak ada waktu.”

tangisan...ach apa ituWaktu  berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan
perawatanmu …
sebagai balasannya … kamu ngomel, ” kenapa tidak makan berpantang, sok muda, kan anak juga yang repot”.

dan hingga SUATU HARI, dia meninggal dengan tenang … dan tiba-tiba kamu teringat semua yang belum pernah kamu lakukan ?, ... dan itu menghantam
HATIMU bagaikan pukulan godam

tangisan …..                                                                       ach apa itu…

Februari 27, 2009 - Posted by | CUMA WARTA

6 Komentar »

  1. kata demi kata itu bener bikin aku meneteskan air mata.

    Komentar oleh icaa | Maret 31, 2009 | Balas

  2. Maaf Ibu

    Komentar oleh derby | Juni 7, 2009 | Balas

  3. apa yang saya baca mengingatkan saya egan ibu dan bapak saya,memang benar kadang kita tidak menerima apa yang orang tu kita sampaikan u kebaikan kita.bisa saja karna masa egois kita,hanya saja belum terlambat u menyayangi dan mengasihi orang tua kita.hormati dan sayangi mereka dari sekarang.

    Komentar oleh lilisyn | Juli 12, 2009 | Balas

  4. kata dan kalimat yang menarik, dalam dan sangat mengena, kiranya ijinkan saya untuk mendownlod n menggunakannya untuk memotivasi, bolehkah?

    Komentar oleh agoest soebhektie | Juli 31, 2010 | Balas

  5. owh….ibu engkau jauh di sana memang yang di nyatakan di atas benar maaf kan aku bu’

    Komentar oleh gagat | Agustus 14, 2010 | Balas

  6. sangat mengena, ijin download um thx

    Komentar oleh seagate | Oktober 15, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: